Kamis, 02 Februari 2012

Pelantikan Pramuka SMP Islam Teratai Putih Global

MUSTIKAJAYA- Pramuka SMP Islam Teratai Putih Global, motivasi diri dengan Ramu ke Rakit. Kata Pembina Pramukanya, Eka Mustika Putra, Ramu ke Rakit adalah kegiatan pelantikan yang banyak bersentuhan dengan masyarakat dan alam sekitar.

Sebanyak 100 perserta dari kelas 7 dan 8 tekun mengikuti setiap bagian pelantikan yang disiapkan panitia dan para seniornya.
”Panitia telah mempersiapkan sebanyak 14 barak (tempat tinggal) untuk seluruh para peserta, setiap baraknya diisi oleh masing-masing 8 siswa-siswi,” ujar Eka kepada Radar Bekasi.
Beberapa kegiatan diungkapkan Eka, mengenalkan cara pengamatan wilayah atau pun daerah di sekitar letak sekolah, memahami situasi sekitar. ”Acara seperti ini dilakukan pada waktu tengah malam,” jelasnya.
Katanya, ada beberapa acara yang dibuat khusus sesuai dengan tingkatan kelas. Kelas 7 misalnya, harus melewati empat pos sebelum sampai pada pos utama yakni lapangan. Di setiap pos-nya para praja akan diberikan materi seperti, kepramukaan, umum, baris berbaris dan mental.
”Diharapkan para siswa-siswi khususnya bagi kelas 7dan 8 agar lebih mandiri, bertambah motifasi dan menambah pengalaman,” pungkas Eka

1 komentar: