Kamis, 02 Februari 2012

TRYOUT AKBAR SD DI SMP ISLAM TERATAI PUTIH GLOBAL

MUSTIKAJAYA – Sekitar 2000 peserta yang berasal dari SD Kota/Kabupaten Bekasi, mengikuti Try Out Akbar Tervoet 2012 oleh Smp Islam Teratai Putih Global, kemarin (29/01).

Ketua Pelaksana Tryout Hadiswal Radin mengungkapkan, panitia menyiapkan dua bagian untuk setiap lembaran soalnya. Bagian pertama, mulai pukul 07.00-09.30 sedangkan untuk sesi yang selanjutnya adalah 10.00-12.00.
Sementara untuk soal yang diberikan, disusun oleh tim khusus tiga orang dewan guru SD dan tiga orang guru SMP Yayasan Teratai Putih Global. ”Sistem keamanan dan teknis pengisian tryout, kami kondisikan seperti tryout dan UN umumnya,” kata Hadiswal.
Peserta UN difasilitasi ruangan tryout yang nyaman dengan AC (pendingin ruangan.red), makanan ringan dan door prize untuk motivasi dan semangat.
Di sela-sela acara, peserta juga sempat dihibur dengan ragam acara, salah satunya adalah pengalaman sang juara matematika di Korea Selatan dan Singapura, Band Kidz , Marawis, Tari Saman dan Kreasi Seni Terput Global.
Usai tryout, peserta tidak lantas meninggalkan sekolah. Panitia memberikan apresiasi berupa uang tunai, sertifikat dan trophy bagi peserta dengan nilai tryout tertinggi.
”Untuk nilai tertinggi 1 akan diberikan uang tunai sebesar Rp300 ribu, sedangkan untuk peringkat ke 2 uang tunai Rp200 ribu dan peringkat ke 3 uang tunai sebesar Rp100 ribu,” ungkap Hadiswal.
Hasil tryout kata Hadiswal, diharapkan tidak menjadi patokan untuk siswa dalam melihat hasil UN mendatang. ”Ini hanya motivasi dan latihan untuk menghadapi UN agar tidak gugup atau takut, yang penting terus giat belajar dan semangat,” tandas Hadiswal menyemangati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar